Erwan Fajari Travel Photographer


Diresmikan oleh H. Sukawi Sutarip, SH, SE. Wali Kota Semarang

Bandung - Semarang menempuh 15 jam perjalanan menggunakan sepeda motor sebernernya 12 jam tp di perjalana istirahat 3 jam karena perut lapar terus dan nyasar dulu di Ambarawa hahaha. Saya dan sansan tiba di Semarang jam 8 pagi, padahal Semarang tempat tujuan kami ke dua setelah Kab. Blora, karena kondisi kita udah pada ngantuk kali yah hampir nabrak pengendara lain (dilarang berkendara saat posisi mata udah 5 watt :P) jadi kami ke Semarang dulu dihari pertama di Jawa Tengah. 

Tepatnya istirahat dirumah sang mantan hahaha kebongkar deh sabar san wkwk, rumahnya didaerah Jatingaleh dan nama yang punya rumahnya Yeshinta fitria. Tiba dirumahnya langsung disambut ramah sama ibunya, kamipun dikasih sarapan dan bantal (wow pengertian sekali haha) Setelah istirahat cukup kami melanjutkan untuk memotret Tugu Muda dan Lawang sewu sekitar 10mnt dari Jatingaleh.
Sore hari tiba ditengah kota Semarang, kami berdua makan nasi miaaw (nasi kucing) di sebelah Lawang Sewu. Nasi 2 bungkus + gorengan + tempe + sate usus = Rp 5.500, murah meriah lumayan buat hiburan perut. 

Di taman Tugu Muda ini kami punya teman baru bernama Veri, dia seorang guru yang suka dengan photography. Untuk kawasan taman ini dia Jagonya hampir tiap hari nongkrong di sekitaran taman Tugu muda ini. maka jangan kaget klo nanti anda berkunjung ke daerah ini ada dia sedang asyik jeprat jepret, sapa aja ga akan menggigit kok hahaha dia baik supel dan ramah. nih dibawah ada penampakannya :

Veri seorang guru yang suka berpetualang

Veri ini pernah bersepeda dari Kota Yogyakarta ke Riau naik sepeda (wow keren terkesima mata belo), perjalanannya selama 40 hari. Sukses terus buat mas Veri, terimakasih atas sharing nya mas.

Lawang Sewu merupakan bangunan bergaya arsitektur Eropa era 1850-1940an. Dibangun pada tahun 1904 dan selesai pada tahun 1907 . Masyarakat setempat menyebutnya Lawang Sewu (Seribu Pintu) dikarenakan bangunan tersebut memiliki pintu yang sangat banyak. Kenyataannya, pintu yang ada tidak sampai seribu. Bangunan ini memiliki banyak jendela yang tinggi dan lebar, sehingga masyarakat sering menganggapnya sebagai pintu (lawang).

Untuk masuk ke Lawang Sewu Rp.10.000 pake guide Rp.30.000 masuk bawah tanah Rp.10.000.

Tugu Muda adalah salah satu tempat bersejarah di Kota Semarang. Tugu ini dibangun untuk mengenang jasa para pahlawan, yang telah gugur dalaPertempuran Lima Hari melawan Jepang pada tanggal 14 hingga 18 Oktober 1945. Para pemuda warga Semarang yang gigih, rela berkorban dengan semangat berjuang dan patriotisme warga Semarang maka dibangunlah Tugu Muda ini. Bagian bawah bangunan bersejarah Tugu Muda memiliki relief yang menceritakan tentang terjadinya pertempuran lima hari tersebut.

Lawang Sewu
Tugu Muda
Tugu Muda
Lawang Sewu
Lawang Sewu & Tugu Muda


Follow @erwanfajari yah 
Terimakasih atas kunjungannya yah #JatengTrip

Categories:

One Response so far.

  1. Halo, salam kenal mas author nama saya Elva sifa Silviani. Saya dari politeknik negeri Bandung kebetulan sedang mengerjakan tugas akhir tentang travel guidebook ke Semarang dan menemukan foto Lawang Sewu yg mas author ambil. Saya suka dengan hasil gambar nya karena gambar yg saya ambil tidak cukup bagus, maka dari itu untuk keperluan tugas akhir boleh kah saya pakai gambar ini? Tentu saja saya akan mencantumkan nama mas author di gambar dan di bagian referensi. Terimakasih sebelumnya.

Leave a Reply